Langsung ke konten utama

10 Fakta Unik Semangka


Semangka mungkin buah yang sering kita makan, akan tetai taukah kamu bahwa ada banyak fakta menarik tentang semangka yang mungkin belum kita ketahui, Nah berikut ini adalah faktanya seperti dikutip dari berjambang.blogspot.com

1. Varietas Semangka 
Varietas Semangka mempunyai perbedaan yang sangat berbeda bisa dilihat dari bentuknya, warnanya dan bahkan tekstur dari bibitnya. Lebih dari 1200 Varietas semangka yang ada pada saat ini. Beberapa tanaman semangka bahkan mempunyai daun yang berwarna kuning. Beberapa Varietas ada juga yang mempunyai kulit yang tipis.

2. Buah Yang Menyehatkan 
Dengan Keistimewaan kandungan yang tidak membuat anda gemuk dan tidak ada kandungan kolesterol dalam buah ini, tetapi terkandung vitamin yang di butuhkan oleh tubuh seperti vitamin A dan Vitamin C. Buah Semangka Adalah buah yang menyehatkan dan wajib untuk di kosumsi, selain itu semangka juga mengantu banyak mineral. Semangka Juga tidak akan menggagu program diet anda walaupun rasa ada rasa manis di semangka.

3. Buah Atau Sayuran 
Semangka mempunyai relasi dekat dengan Labu dan Mentimum, dan sampai saat ini masih banyak perdebatan apakah semangka itu buah atau sayuran.Walaupun dalam kalangan luas semangka dianggap sebagai buah yang dikarenakan dianggap sejenis seperti raspberry, strawberries, ataupun cheri.

4. Diproduksi Di Seluruh Dunia.
Seperti yang sudah disebutkan diatas, buah semangka yang mempunyai kurang lebih 1200 varietas tumbuh hampir disetiap daerah yang ada di bumi ini.Banyak Negara yang mengekspor buah ini dalam jumlah yang sangat besar.Tumbuhan semangka sangat cocok di berbagai iklim dan keadaan alam, maka tidak heran hamper di seluruh dunia ini kita dapat menemukan semangka.

5. Semangka Sebagai Hadiah
Percaya atau tidak, dalam tradisi kuno cina dan jepang semangka dijadikan sebagai hadiah dan sampai sekarang kebudayaan tersebut masih ada. Hadiah semangka yang berarti sebuah hadiah yang sangat manis dan melambangkan cinta. Bahkan untuk membuat semangka tersebut terlihat unik maka tidak heranlah semangka dapat berbentuk kotak, hati, dll.

6. Semangka Dan Keju
Siapa sangka di dunia Arab sangat terkenal menggabungkan buah semangka dipadupadankan dengan keju. Anda Akan terkejut bila sebuah makanan seperti fast food yang bernama burger semangka dengan keju, yang biasa digunakan sebagai hidangan penutup saat makan. Dan ternyata kombinansi semanga keju menjadikan sebuah kombinasi yang sangat menyehatan bagi tubuh dan rasanya yang enak.

7. Biji Yang Aman Di Kosumsi
Biji Dari semangka sangat aman di kosumsi bahkan di Indonesia di jadikan makanan ringan bernama kuaci.

8. Berguna Bagi Kesehatan
Semangka sangatlah sehat untuk di kosumsi, dan dapat membantu untuk orang yang sedang menderita asma dan beberapa tipe kanker, dan yang anehnya lagi semangka dapat membantu orang yang sedang mengidap diabetes untuk menikmati rasa manis pada lidahnya. Dan semangka termasuk dari 10 buah yang sangat menyehatkan.

9. 90 Persen Kandungan Air
Dalam bahasa inggris semangka disebut “Watermelon” dikarenakan semangka mengandung 92% Air dan 8% kandungan gula. Pada saat anda mengangkat semangka, anda pasti merasakan semangka itu berat daripada kelihataanya dikarena kandungan air dalam semangka.

10. Semangka Terbesar Didunia
Percaya Atau tidak, semangka terbesar didunia beratnya 108 kg. Semangka ini di tanam dan dirawat oleh Bill Carson pada awal tahun 90an di kota Tennessee Amerika. Dan sampai saat ini rekor tersebut belum bias dikalahkan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Windows 7 Ultimate Download ISO 32 & 64 Bit Bit Highly compressed (10 mb)

Windows 7 Ultimate Download ISO 32 bit 64 Bit. This is Windows 7 Ultimate Official Version bootable DVD, Download Now. Windows 7 Ultimate Product Review: Windows 7 Ultimate is without any doubt the best edition of Win 7 series, because of its stability and powerful functions in comparison to other editions. new features have been added very intelligently which can be experienced solely in this version of windows. Windows 7 is immaculate in its versatility for home users and as well as for professionals. The system screen, beautiful new gadgets, OS Efficiency and inclusion of presentation mode would definitely let you fell the difference. Since every one has a choice, We have practically seen, some enthusiasts still prefer Windows 7 Ultimate over its successor release  Windows 8,  Because of its flexibility in operations regarding older version of windows including XP Programs .  But literally it depends on your choice as we are not making any kind of comparison between

Lambang Setan dalam Mata Uang Rp. 10.000 ?

Hai Sobat www.Berbagi.blogspot.com :) Beberapa fakta yang akan disebutkan dibawah ini hanya sekedar pendapat, bukanlah suatu fakta. Jadi tanggapi dengan pikiran terbuka, berikut penjelasan atas lambang setan dalam mata uang rupiah Rp. 10.000 dibawah ini. 1. Siapkan uang Rp.10.000 yang bergambar Sultan Machmud Badarudin. 2. Lalu lipat uangnya dari atas ke depan 3. Lipat juga bagian bawah ke depan 4. Lalu kita putar 180 derajat uang yang sudah dilipat tadi. dan lihatlah ! Segitiga yang terbentuk pada hasil lipatan tadi persis seperti: Dengan lambang tulisan yang bentuknya bundar dan muter-muter seperti membentuk "mata" iluminati seperti pada uang dollar amerika. Kemudian jika kita teliti & terus cermati gambar yang ada di pinggir gambar segitiga "illuminati" yang ada di uang Rp.10.000 kita, kita akan menemukan gambar: Gambar yang ada dalam lingkaran merah itu adalahDewa Mataharidalam mitologi Satanis: Apakah Mata Uang dinegara ter

Wedding

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakaatuh Bismillahirahmanirrahim Dengan memohon Rahmat dan Ridho Allah SWT dan tanpa mengurangi rasa hormat kami. Melalui media sosial ini kami Dewi & Irwan mengundang Semua teman-teman untuk berkenan hadir dalam acara resepsi pernikahan kami yang insyaAllah akan dilaksanakan pada hari  *Minggu, 23 Februari 2020* Detail acara ada pada website dibawah iniπŸ‘‡: *(Jangan lupa Klik Save The Date dan isi kolom ‘Wish’ di paling bawah) πŸ˜‰* https://us2.invit.vip/s/86882 Besar harapan kami semoga teman-teman semua dapat berkenan hadir dan memberikan do'a restu atas pernikahan kami. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh Kami yg berbahagia, -Dewi & Irwan-